BERHATI HATILAH MEMILIH PERGAULAN

Desa cipedes 19 Desember 2018 12:59:45 Berita Desa

 

Setiap orang pasti memiliki dunia sendiri dalam bergaul. Pergaulan di jaman sekarang sangat banyak dan bermacam-macam. Mulai dari pegaulan anak jalanan sampai anak organisasian. Berhati-hati dalam berteman dan memilih pergaulan sangat perlu di perhatikan dan harus diwaspadai.

Bagi mahasisiwa yang baru masuk peguruan tinggih (maba) pasti merasa heran dengan keberadaan duania disekelilingnya. Banyak sekalih organisasi-organisasi besar yang belum di jumpai padasaat sekolah dulu. Terkadang ada orang yang terpengaruh untuk masuk organisasi yang asing baginya akibat omongan-omongan orang yang menyuruh untuk ikut masuk dalam organisasinya.

Masuknya sesorang terhadap organisasi merupakan salah satu akibat berubahnya perilaku dan penampilan seseorang. Apabilah dalam memilih oraganisasi tepat atau sesuai dengan keinginannya makan perubahan yang dirasakan akan baik bagi dirinya. Apabilah salah yang terjadi akan sebaliknya penampilan tidak baik begitupula perilakunya. Disitulah pentingnya kewaspadaan dalam memilih teman dan organisasi, apalagi orang yang jauh dari keluarga.

Penampilan seseorang merupakan salasatu ciri dimana orang itu berada di lingkungan apa dan organisasi yang di ikuti. Setiap organisasi pasti pemiliki salah satu ciri dari penampilan maupun gaya dalam berbicara. Ada yang pandai dalam berbicara ada juga yang mahir dalam berpenampilan.

Pada dasarnya organisasi itu sangat peting bagi mahasiswa. Untuk mengembangkan pengetahuan dan menambah pengalaman. Sesungguhnya pengetahuan tidak hanya didapat dari bangku perkuliahan tetapi juga dalam berorganisasi.

Setiap organisasi yang berbau pendidikan tidak menutup kemungkinan banyak sekali pengikutnya. Terutama buat orang-orang yang ingin berkembang dalam pemikirang dan wawasan. Di dalam dunia pendidikan berorganisasi itu perlu bahkan dianjurkan tetapi dalam konteks organisasi keislaman maupun yang berbau kebaikan.

Teman yang ada di dalam organisasi tidak sepenuhnya baik seperti nama organisasi. Disitu bisa dilihat bagaimana orang yang ada didalam organisasi dalam berpenampilan dan cara dia berbicara. Bahkan ada organisasi yang disitu tidak ada sekat atau jarak antara laki-laki dan perempuan padahal didalam organisasi yang besar dan ada di dalam kampus yang notabenya Islam.

Disitu bisa kita lihat bagaimana pentinya berhati-hati dalam bergaul dan memilih teman. Teman yang baik makan kita akan ikut baik begitu pula sebaliknya apabila kita salah dalam memilih teman aka dampak yang kita rasakan juga akan tidak baik.

 Apabila kamu berteman dengan penjual minyak wangi maka kamu akan terciprat bau harum dan apabila kamu berteman dengan pandai besi (tukang besi) maka kamu akan kena percikan besi.Dan jika kamu ingin menanyakan seseorang maka lihatlah siapa temanya dan jika kamu ingin lebih mengenal seseorang maka tanyaklah pada temanya.

PUPUT SITI PATIMAH PESERTA PKL SMK (19/12/2018)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Sinergi Program

APBDes 2020
WEBSITE KABUPATEN BANDUNG WEBSITE PROVINSI JAWA BARAT
WEBSITE KECAMATAN PASEH e-LAPOR

Peta Desa Cipedes

Wilayah Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Raya Cipedes No 20
Desa Cipedes
Kecamatan Paseh
Kabupaten Bandung
Kodepos 40383
Telepon
Email cipedesds@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung